Cara Membuat Packaging di Photoshop dan CorelDraw

Hallo Sahabat ZureDesign, saya ingin memberikan sebuah tutorial, yaitu Cara Membuat Packaging di CorelDraw dan Photoshop . disini saya meng...


Hallo Sahabat ZureDesign, saya ingin memberikan sebuah tutorial, yaitu Cara Membuat Packaging di CorelDraw dan Photoshop. disini saya menggunakan 2 Software, karena menurut saya lebih mudah untuk membuat Bentuk-bentuk dari packaging daripada Photoshop, sedangkan Photoshop saya gunakan untuk mendesign Logo, Gambar-gambar, Dll. Sebelum masuk ke Tutorial, Pastikan kalian sudah mencari Bentuk dari Packaging kalian dari Kotak Kemasan yang ingin kalian Buat. Misalnya Kotak Kemasan Ind*mie saya mengambil bentuk dari Kemasan tersebut dan saya buat di CorelDraw tapi Designnya saya ubah menjadi Design saya sendiri.

Tips : Ikuti saja Bentuk Kotak Kemasan kalian di CorelDraw atau kalian bisa menggunakan Bentuk Packaging dari Pemikiran kalian tapi Kalian juga harus memikirkan Apakah Bentuk yang kalian Ubah bisa digunakan atau tidak, Ada kesalahan atau tidak Sebaiknya dipikirkan bentuk-bentuknya dan Dibuat secara Tradisional (Dibuat Dummynya di Kertas Ukuran A4/terserah kalian) agar tidak ada Kesalahan.

1. Bukalah Coreldraw kalian (Saya menggunakan CorelDraw X5) dan saat membuat "New Document" Aturlah Seperti dibawah ini atau aturlah sesuai keinginan kalian yang berdasarkan bahan Packaging yang sudah kalian dapatkan. Jangan Lupa, "Primary Color Mode" itu diubah ke "CMYK" Jika kalian ingin mencetak Packaging kalian atau rubah ke "RGB" jika kalian tidak mau mencetaknya, Kenapa? Karena jika mencetak dalam mode "RGB" itu hasilnya tidak akan bagus, Dan Resolusi biarkan di angka "300".


2. Di Tahap kedua ini kalian bisa membuat Bentuk dari Packaging yang kalian dapatkan tadi, Untuk membuat Bentuknya Gunakanlah Rectangle [Kotak Merah], Lalu ganti dari Mode Rectangle menjadi Shape Tool [Kotak Kuning] untuk mengatur Sudut dari Bentuk Packaging Kalian dan Untuk mengatur sudutnya silahkan Pilih dalam Mode apa saja[Kotak Hitam] untuk mengaturnya, Seperti Contoh dibawah ini.


3. Lalu, Saat bentuk dari Packaging sudah selesai kita hanya tinggal mendesign untuk bagian-bagian dari Packagingnya (Jika kalian tidak Paham bisa langsung Corat-Coret di Kolom Komentar dan pastikan Bentuk dari Packaging kalian juga sudah Selesai) dan juga Pastikan kalian meng-save file CorelDraw tadi buat Jaga-jaga dan jangan ditutup Dulu Software Corelnya.


4. Buka Photoshop kalian, dan Aturlah seperti yang sudah saya berikan Tanda Kotak Hitam. Resolusi di Photoshop haruslah 300 Agar Sesuai dengan CorelDraw


Untuk Width dan Height di Photoshop ubahlah sesuai dengan Widht dan Height di CorelDraw. Cara untuk mengetahui Ukuran Width dan Height di CorelDraw yaitu Gunakanlah Mode Pick Tool dan Klik Rectangle di Lembar Kerja, dan Muncullah Ukurannya.


Copy Width dan Height di CorelDraw dan Pastekan di Photoshop seperti gambar dibawah ini dan berikan Nama pada Photoshop agar kalian tau bagian mana yang kalian design, Lalu OK


5. Designlah bagian yang sudah dibuat tadi sesuai dengan Design yang kalian inginkan dan Disini saya Langsung Mendesign. (Jika bentuk Packaging di CorelDraw kalian dalam keadaan Landscape maka di Photoshop juga Landspace)


Lalu Save dalam Format JPG dan bukalah CorelDraw kalian dan Pilih pada Menu "File/Import" dan Pilih Design yang kalian Save tadi lalu "Import"

6. Maka, Akan menjadi Seperti ini


Jika sudah seperti ini, Drag lah dari Sudut tanda Lingkaran Hitam sampai ke Sudut Lingkaran Merah, Maka Hasilnya akan seperti ini.



7. Gunakanlah cara yang sama untuk mendesign yang berikutnya. Ikutilah Contoh dari Kotak kemasan yang kalian Dapatkan untuk dijadikan Packaging kalian Sendiri.

Semoga tutorial yang saya berikan kali ini dapat berguna bagi kalian. Jika ada yang kurang Paham bisa Corat-Coret di Komentar nanti akan saya Respon dan Jika ada Salah kata dan Kesalahan dalam Postingan ini.

COMMENTS

BLOGGER
Name

Adsense,2,featured,7,Grafis,3,HTML,16,Software,1,Tecnology,1,Template,2,Tips,14,Widget,5,
ltr
item
Designnya Zure: Cara Membuat Packaging di Photoshop dan CorelDraw
Cara Membuat Packaging di Photoshop dan CorelDraw
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjMOhNXvFusqZOta55bynoYw4ZvDyp8phkjSzCgMIn78FKQcjJa2Qw_2TMzviPSOPYpg6kwWNFdoMXOmyB5xh8UAJM3ltz9A5IdaohDzfrJfm9g__8X70eBzhOSnjhEvbWRiZLp2pXKRwTK/s1600/12.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjMOhNXvFusqZOta55bynoYw4ZvDyp8phkjSzCgMIn78FKQcjJa2Qw_2TMzviPSOPYpg6kwWNFdoMXOmyB5xh8UAJM3ltz9A5IdaohDzfrJfm9g__8X70eBzhOSnjhEvbWRiZLp2pXKRwTK/s72-c/12.jpg
Designnya Zure
http://zuredesign.blogspot.com/2017/04/cara-membuat-packaging-di-photoshop-dan.html
http://zuredesign.blogspot.com/
http://zuredesign.blogspot.com/
http://zuredesign.blogspot.com/2017/04/cara-membuat-packaging-di-photoshop-dan.html
true
8347112455103515188
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy