Cara untuk Optimasi SEO Onpage di Blog

Cara untuk Optimasi SEO Onpage di Blog - Optimisasi SEO Onpage adalah Optimisasi yang dilakukan dari dalam situs anda, contohnya seperti O...

Cara untuk Optimasi SEO Onpage di Blog - Optimisasi SEO Onpage adalah Optimisasi yang dilakukan dari dalam situs anda, contohnya seperti Optimisasi Homepage situs Web atau Blog anda dan Optimisasi Halaman Posting dan merupakan salah satu faktor dari 200 + faktor yang berperan dalam meningkatkan page rank.


SEO Onpage merupakan suatu hal yang wajib kita pelajari para pengguna website karena teknik optimasi SEO Onpage ini dilakukan dari dalam website kita. jika disaat kita akan menyusun SEO Onpage dengan baik maka akan berdampak baik juga bagi website kita dan akan menaruh website kita di dalam daftar terbaik di mesin pencarian google. Kita tahu bahwa cara terbaik untuk meningkatkan traffic blog adalah dari mesin pencari. Maka dari itu kita harus memahami apa itu SEO dan bagaimana cara kerja SEO itu seperti ? . Oke, dalam artikel ini saya akan menjelaskan cara ampuh optimasi seo Onpage pada website Anda.

1. Penggunaan Meta tag dalam SEO Onpage

Di dalam point ini kita harus benar-benar kita ketahui tentang SEO Onpage ialah nama domain, karena nama domain akan mempengaruhi website kita, jika kita akan mencarinya di mesin pencari google pastikan nama domain kita berbeda dengan website lainnya agar website kita berada di urutan pertama di google dan mudah untuk mendapat pengunjung yang banyak. 

Tidak hanya meta tag saja yang harus kita perhatikan, kita harus memperhatikan title tag kita, memang sih fungsi dari keduanya sama tapi title tag ada sedikit perbedaan, karena inilah sesuatu yang dapat diindexkan oleh mesin pencari. Jika kita ingin membuat website kita menjadi menarik tambahkanlah deskripsi biasa terdapat di dalam meta tag.

2. Optimasi URL

URL ini bisa juga disebut dengan link bog, atribut yang satu ini sangat penting dari meta description dan tag judul, karena URL ini sangat akan berperan juga muncul di SERP mesin pencarian. Kita sering jumpai alamat url yang bervariasi ada yang pendek dan ada yang memanjang, banyak perdebatan tentang masalah url ini ada yang mengatakan gunakan link yang panjang sesuai judul blog Anda, karena url akan tampil dan berperan penting sama seperti meta deskripsi dan ada juga yang bilang buatlah alamat url yang singkat dan mudah untuk di ingat oleh orang. Lebih baik Anda menggunakan url yang singkat namun berisi, maksudnnya buatlah link yang singkat dan relevan dengan mengandung kata kunci.

3. Optimasi SEO Pada Gambar

Gambar selain memberi artikel lebih berwarna dan mempermudah pembaca unuk memahami artikel kita, gambar juga memiliki dampak yang positive bagi situs kita, semakin pengunjung lama tinggal di situs kita, maka akan mendapatkan nilai plus bagi situs kita, karena semakin lama pengunjung tinggal di situs kita, akan mengurangi tingkat bouncing out rate. Seperti yang Anda tahu google menentukan artikel yang berkualitas juga melihat dari tingkat bouncing out rate, jika bouncing out rate Anda tinggi, artikel Anda akan di anggap tidak berkualitas oleh google.

Jadi setiap anda membuat artikel diwajibkan menambahkan gambar supaya lebih SEO Friendly artikel yang anda buat dimata Search Engine. dan jangan lupa setiap gambar yang ditambahkan harus menggunakan atribut alt, dan diusahakan nama gambar yang anda tambahkan mengandung unsur kata kunci dari artikel yang anda buat.Ingat gambar yang anda masukan jangan menggunakan resolusi yang terlalu besar dikarenakan itu sangat berpengaruh terhadap kecepatan loading halaman anda, silahkan anda perkecil dan disesuaikan atau bisa di kompress dulu gambarnya.

4. Penekanan pada Keyword

Usahakan agar target keyword yang penting di postingan diberi penekanan seperti strong, bold, atau italic. search engine akan mengira bahwa kata yang ditekan ini adalah sesuatu yang penting di postingan. tapi jangan berlebihan melakukannya. selain tidak nyaman melihatnya, search engine (maksudnya para engineer-nya) juga tidak bodoh.

5. Membuat Artikel yang Panjang

Ketika anda akan membuat artikel saya sarankan anda membuat artikel yang panjang dengan minimal 1500 suku kata. kenapa harus membuat artikel panjang  dengan minimal 1500 suku kata? Karena beberapa Industri yang meneliti tentang SEO bahwa artikel yang mengandung 1500 suku kata pada sebuah halaman memiliki lebih banyak peluang mendapatkan peringkat teratas di Search Engine.

6. Judul Halaman

Judul halaman merupakan nama setiap blog. keberadaan atribut ini ditandai dengan H1 atribut yang sangat penting sekali untuk mememberikan respon ke robot.txt bahwa website blog kita mempunyai brand atau nama, kalau kita meninggalkan atribut ini tentunya robot.txt akan tidak merasa bingung menentukan nama blog Anda dipencarian, jadi saran saya beri nama website blog Anda yang ngetrend banyak dicari oleh pengguna user internet agar blog kita mudah ditemukan.

7. Judul Artikel

Judul artikel merupakan atribut template lainnya setelah atribut judul halaman di tentukan, keberadaan atribut ini biasanya ditandai dengan kode h2 untuk blogspot dan juga h2 dipakai untuk judul sidebar, beda lagi untuk wordpress biasanya menggunakan h1, untuk kasus ini saya akan bahas dilain waktu kenapa penggunaan H1 dipakai untuk judul artikel di wordpress, jadi kesimpulannya tag-tag ini digunakan untuk nilai kepentingan data untuk robot.txt sehingga blog kita cepat terindex mesin pencarian.

8. Sub Judul Artikel

Sub judul Ini bisa disebut sebagai pelengkap, tapi dalam halnya Optimasi SEO Onpage memperkuat Optimalnya SEO, tag keberadaanya biasanya ditandai dengan h3. Jadi lebih baiknnya membuat sub-sub judul dalam pembahasan untuk mematenkan dan menegaskan relevansi dari topik pembahasan isi artikel.

9. Sertakanlah LSI

LSI adalah kepanjangan dari Laten Semantic Indexing, yang artinya adalah kata kunci turunan yang memiliki relasi dengan kata kunci yang kita bidik. Setidaknya anda menyajikan 1 dalam artikel yang telah anda buat.
Dengan memasukan LSI ini artikel yang anda buat akan mempunyai peluang banyak untuk tampil baik pada hasil search angine.

10. Buatlah Artikel yang Berkualitas

Buatlah artikel yang berkualitas tentunya artikel yang memiliki relevansi baik dengan kata kunci yang akan anda gunakan. Selalu Ingat anda jangan sampai membuat artikel yang asal - asalan atau hasil dari copas karena artikel yang hasil copas itu biasanya anda tidak paham apa yang di jelaskan pada artikel tersebut jadi sebaiknya jika anda ingin copas alangkah lebih baiknya anda sudah memahami artikel yang akan anda Copas.

COMMENTS

BLOGGER: 1
  1. bener tuh tanpa artikel berkualiats blog kita akan terlihat tidak seo

    ReplyDelete
Sebelum Berkomentar Harap Patuhi Aturan Mainnya :
- Dilarang Berkomentar yang Mengandung SARA
- Dilarang Berkomentar yang Mampu Membuat Author Sakit Hati
- Untuk Kritik dan Saran Tentang Blog Saya Silahkan Ke Laman Contact Me
- Jika Ingin Menyisipkan Gambar/Video Youtube Dalam Berkomentar Silahkan Letakkan Saja Urlnya tidak ada Code Khususnya
- Silahkan Gunakan Code Khusus Jika Ingin Membuat Komentar Bold Italic Bold Italic dan Sebagainya

Sekian dan Terima Kasih

Name

Adsense,2,featured,7,Grafis,3,HTML,16,Software,1,Tecnology,1,Template,2,Tips,14,Widget,5,
ltr
item
Designnya Zure: Cara untuk Optimasi SEO Onpage di Blog
Cara untuk Optimasi SEO Onpage di Blog
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEimFX-yu2LO54EpmhMDl1a8kv_ehWoTqo9HQbv-catA4dgrG-SVWzWJX6sd6DvhYegepPGpO4hFehVFNo5SumGmR4T8O5_mtCWrem_g86YKoQdCNRIQZrZ2cxFr4b4bAgLgKnrKQI9Cmm4/s1600/12121.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEimFX-yu2LO54EpmhMDl1a8kv_ehWoTqo9HQbv-catA4dgrG-SVWzWJX6sd6DvhYegepPGpO4hFehVFNo5SumGmR4T8O5_mtCWrem_g86YKoQdCNRIQZrZ2cxFr4b4bAgLgKnrKQI9Cmm4/s72-c/12121.jpg
Designnya Zure
https://zuredesign.blogspot.com/2017/04/cara-untuk-optimasi-seo-onpage-di-blog.html
https://zuredesign.blogspot.com/
http://zuredesign.blogspot.com/
http://zuredesign.blogspot.com/2017/04/cara-untuk-optimasi-seo-onpage-di-blog.html
true
8347112455103515188
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy