Cara Mendaftarkan dan Memasang Google Analytics ke Blog

Cara Mendaftarkan Blog ke Google Analytics - Ada banyak orang yang membahas tentang Google Analytics. Beberapa ada yang menyarankan bahwa ...

Cara Mendaftarkan Blog ke Google Analytics - Ada banyak orang yang membahas tentang Google Analytics. Beberapa ada yang menyarankan bahwa Google Analytics harus dimiliki pada sebuah situs web maupun blog. Lalu apa sebenarnya Google Analytics ini dan seberapa pentingnya bagi aktivitas pembangunan situs atau blogging? Google Analytics adalah layanan gratis dari Google yang menampilkan statistik pengunjung sebuah situs web. Google Analytics dapat menelusuri pengunjung berdasarkan informasi halaman pengacu, termasuk mesin pencari, iklan, jaringan pay-per-click, email marketing, dan juga tautan yang terkandung dalam dokumen PDF. 


Nah sekarang, Bagaimana cara mendaftarkan Blog kita ke Google Analytics? Silahkan ikuti tahapan-tahapan dibawah ini...

Cara membuat Akun Google Analytics

1. Masuklah ke Google Analytics 
2. Setelah Masuk Ke Situs Google Analytics, tampilan yang muncul di situs Google Analytics akan seperti ini.
Lalu Klik "Pendaftaran/Sign Up" untuk membuat Akun Google Analytics, dan setelah itu kamu akan dialihkan ke sebuah Form Pendaftaran Google Analytics bukan ke KUA.
3. Pastikan opsi yang dipilih adalah Situs Web bukan Aplikasi Seluler.

4. Lalu Isilah Form tersebut dengan benar, setelah itu Scroll kebawah dan centang semua yang disarankan oleh om google.
5. Klik "Dapatkan ID Pelacakan", dan Pilih "Saya Setuju"

Cara Memasang Script "Pelacakan Situs Web" di Blog

Setelah Akun Google Analytics sudah dibuat, maka kamu akan menerima Script dari Google Analytic. Disini ada 2 untuk memasang Google Analytics Trracking Codenya.

Cara 1.
1. Copy code "Pelacakan Situs Web" lalu buka Blogger>Template>Edit HTML lalu cari Code </head>, pastekan Code yang di Copas tadi tepat diatasnya.

2. Klik Simpan Template

Cara 2
1. Masih didalam Page yang sama di Google Analytics, Copy "ID Pelacakan". Contoh : UA-001122334-1
2. Masuk ke Blogger>Setelan>Lainnya, Scroll kebawah sampai ada Form "Google Analytics" Pastekan Code ID Pelacakan tadi di Form tersebut lalu klik "Simpan Setelan"

Nah, itulah Penjelasan dari Google Analytics dan Cara Pemasangan Google Analytics di Blog... Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua, jika ada kesalahan kata saya mohon maaf.. Jika masih bingung silahkan berkomentar, sekian dan terima kasih..

COMMENTS

BLOGGER
Name

Adsense,2,featured,7,Grafis,3,HTML,16,Software,1,Tecnology,1,Template,2,Tips,14,Widget,5,
ltr
item
Designnya Zure: Cara Mendaftarkan dan Memasang Google Analytics ke Blog
Cara Mendaftarkan dan Memasang Google Analytics ke Blog
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh3f5WpYO0xWB7ZV60pBlYWZuFNmRkBJkh9TnNvMIRX3VHEUewubiA3DY2Pfr_BTYnMyV_MyUcgR9_gVw9kUYYcmINRR5b6gJfc8FqDGLpUr-VxgVwp2gbAEyGcV7_IOUEWbT_wL80fOrw/s1600/Google+Analyics.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh3f5WpYO0xWB7ZV60pBlYWZuFNmRkBJkh9TnNvMIRX3VHEUewubiA3DY2Pfr_BTYnMyV_MyUcgR9_gVw9kUYYcmINRR5b6gJfc8FqDGLpUr-VxgVwp2gbAEyGcV7_IOUEWbT_wL80fOrw/s72-c/Google+Analyics.png
Designnya Zure
https://zuredesign.blogspot.com/2017/08/cara-mendaftarkan-blog-ke-google-analytics.html
https://zuredesign.blogspot.com/
http://zuredesign.blogspot.com/
http://zuredesign.blogspot.com/2017/08/cara-mendaftarkan-blog-ke-google-analytics.html
true
8347112455103515188
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy